Autokritik Bagi yang Cinta Pergerakan

AUTOKRITIK BUAT KITA KAUM MUSLIMIN YG CINTA PERGERAKAN
-------------------------------------
Ikhwanul Muslimin, kmd kita singkat IM adalah sebuah organisasi yg dipelopori oleh sosok yg dihormati oleh banyak orang, HASAN AL BANA.
Luar biasa cerita tentang beliau mengenai kegigihan dan keteladanannya.
Nama beliau juga harum sebagai pejuang dan tentu bagi Indonesia, kita hormat krn beliau juga mendukung kemerdekaan Indonesia.

Organisasi ini menjadi CONTOH banyak orang utk memajukan dakwah Islam di abad sains dan teknologi. Berbondong- bondong kalangan terdidik Islam mempelajari IM ini dan tidak sedikit yg mengaguminya dan bahkan menjadi inspirasi pergerakan Islam di seluruh dunia.

Perjuangannya dlm melawan Ji Onis juga jelas dan ikut bertempur bersama tentara Mesir.

Bergulirlah Arab Spring sejak 5 tahun yl.
IM pun tergoda utk mengambil peran politik utk dapat merebut kekuasaan, mulai dari Tunisia, Mesir, Libya dan Syria.
IM terlibat sbg pihak OPOSISI dlm Arab Spring ini.

Di Tunisia IM sempat berkuasa lalu kalah dlm pemilu.

Di Mesir pun IM meraih kekuasan tertinggi.
Tapi kekuasaan itupun akhirnya RONTOK oleh gerakan DEMONSTRASI RAKYAT yg tidak kalah besarnya dari demonstrasi saat menurunkan rezim Husni Mubarak. Lalu militer mengambil kesempatan utk mengambil alih kekuasaan.

Di Libya, IM menarok  kader2nya dlm pemerintahan Transisi, tapi tidak diberi peranan yg signifikan dlm perjalanan ke depan.

Di Syria, IM juga terlibat sbg pihak oposisi dan juga mempunyai pasukan bersenjata yg dominan dlm tahap awal2 konflik Syria, baik di FSA maupun di tanzim2 yg lain.
Bahkan kader IM duduk dominan di NSC (National Syrian Council) yg didalamnya juga ada Basma Kadmani sbg head foreign affair yg pernah menghadiri pertemuan Bilderberg beberapa kali.
Dalam perjalanan konflik Syria, ternyata peranan FSA melemah, akhirnya yg dominan adalah AL NUSRA dan ISIS, dua organisasi yg berafiliasi ke Al Qaeda pd awalnya tapi akhirnya Al Nusa yg ditunjuk sbg wakil Al Qaeda dlm konflik Syria.
--------------------------------------
Pertanyaan tentu muncul, kenapa IM mau melibatkan diri dlm Arab Spring ini padahal Arab Spring SANGAT JELAS RANCANGAN JI ONIS dan sekutu-sekutunya utk TO BE FRAGMENTED OF THE MIDDLE EAST?

HIJAB bahwa Arab Spring ini adalah rancangan Ji Onis dan sekutunya, TERBUKA SANGAT JELAS di Syria saat ini.

KEHANCURAN negara2 yg ditumbangkan penguasanya sangat jelas terlihat di Libya.
Walaupun Mesir terutama di Sinai juga masih bergejolak dan Tunisia relatif lebih tenang tapi bukan tanpa kekerasan

Jadi sudah sangat jelas to be fragmented nya.
Apakah negara Ji Onis terusik selama Arab Spring ini? JELAS TIDAK

PERLU EVALUASI DARI KEPUTUSAN IM UTK MELIBATKAN DIRI DLM ARAB SPRING INI krn toh IM juga ndak mendapat apa2 lagi selain KEHANCURAN negara2 Arab yg kuat secara militer yg membahayakan Ji Onis dan korban berjatuhan di kalangan kaum muslimin terutama.

By: dr. Jose

Comments