Kerjasama dengan Markaz Arabiyah Pare Kediri

Kerjasama dengan Markaz Arabiyah Pare - Kediri

Banyak yang mampu berbahasa Arab, tapi jika dinaikkan levelnya untuk diajarkan ke orang lain, itu yang tidak mudah. Sebab, dibutuhkan menyusun target pembelajaran, konsep, modul, dan sistem pendidikan supaya benar-benar berhasil. 

Konsep seperti itu, butuh dipikirkan dan diendapkan. Dipraktikkan dan kemudian dievaluasi hasilnya. Supaya ketika diajarkan santri, ada jaminan berhasil dan (yang paling penting) CEPAT. Targetnya, dalam jangka 1,5 tahun santri sudah mampu berkomunikasi Bahasa Arab sehari-hari di asrama, kelas, sekolah, kantin, dan tempat wisata--ketika berwisata bareng. 

Naaaaah... Untuk menyusun sistem dan konsep yang CEPAT BERHASIL-nya itu berat. Butuh waktu lama. Sementara kita dituntut oleh waktu. Santri sudah ada dan siap menerima materi pembelajaran. Untuk itulah, perlunya kita kerjasama dengan lembaga yg sudah punya metode dan sistem yang jelas dan terbukti keberhasilannya. 

PP Cahaya Quran Senin kemarin bersilaturrahim ke Markaz Arabiyah Pare - Kediri. Lembaga kursus Bahasa Arab yang sudah terbukti bertahun-tahun mencetak kader terampil berbahasa Arab. Banyak lulusannya yang melanjutkan kuliah di Mesir, Yaman, hingga Maroko. 

Ke depan, Markaz Arabiyah akan mengirimkan musyrif/musyrifah yang menemani keseharian santri belajar Bahasa Arab di asrama PP Cahaya Quran.

 Semoga ikhtiar ini menghasilkan kebaikan-kebaikan dan ilmu yang bermanfaat. Amin... 

Babat, 3 Agustus 2021 #ppcahayaquran #smpislamicboardingschool #ppcahayaquranislamicboardingschool #pondokquranbabat #pondokanaklamongan #pondokquranbabat

Comments