Anak-anak yang Pemalu Jadi Berani dan Percaya Diri


Serunya Tiap Malam Sabtu di PPCQ 

Jumat Malam Sabtu, hari yang paling seru di Pondok CQ. Secara berseling, ada dua kegiatan yang digelar di asrama PP Cahaya Quran. Untuk semua anak; MI, SMP, maupun MTs. 

Minggu pertama Cerdas Cermat antar grup yang pesertanya diacak. Minggu berikutnya, kuis personal. CCT biasanya ada babak penyisihan hingga final. Juara 1 dan 2 akan dapat hadiah spesial dari musyrif.

 Sementara kuis, sifat lombanya peribadi². Tiap orang berhak angkat tangan dan langsung menjawab. Hadiahnya kupon dalam gulungan kertas. Isinya kuponnya macem-macem. Ada permen, coklat, snack, roti, hingga Anda Belum Beruntung dan Silakan Coba Lagi. 

🤣🎯 Video ini gambaran beberapa anak yang amat percaya diri dan berani mengacungkan tangan. Berbeeeeda sekali dengan profil mereka 2 bulan lalu saat masuk di sini. Pemalu, dan kalau bicara suaranya rendah. Boro-boro berani angkat tangan menjawab soal seperti ini. 

Alhamdulillah... 

Hari ini, saya lihat mereka adalah profil-profil berbeda. Anak-anak yang tidak sekadar BISA, tapi juga BERANI dan PERCAYA DIRI. Dua hal yang selalu kami (para musyrif dan musyrifah) tanamkan pada mereka sejak awal masuk di SMP Cahaya Quran. 

 #smpcahayaquran #ppcahayaquran #pondokqurananak #smpcahayaquranislam #cahayaquranislamicboardingschool

Comments