Karnaval, Sholat Jangan Telat


》Sholat Jangan Sampai Kelewat 


Pesan pengasuh untuk anak-anak santri yang ikut karnaval desa kemarin. Sholat sebagai kewajiban kita seorang muslim adalah yang utama. Kesibukan apapun setiap hari, jangan sampai meninggalkan Sholat.


Momen karnaval Agustusan sering jadi alasan orang meninggalkan sholat--atau mungkin karena kesehariannya jarang Sholat. Wallahu a'lam. 


Ada yang merias sejak pagi, hingga waktu Zuhur sudah cantik ber-make up. Karena sayang make up-nya luntur, jadilah gak ambil wudhu dan gak sholat.


Ada pula yang karena jadwal karnaval terlalu panjang. Hingga maghrib menjelang. Waktu maghrib sudah mepet, kadang kelewat sholat Asarnya.


"Ini jangan sampai terjadi untuk anak-anak CQ. Solusinya, keberangkatan ke lapangan diatur setelah semuanya makan siang dan sholat Zuhur. Terus, jika jadwal karnaval molor sehingga terancam mepet maghrib, langsung belok arah pondok. Tidak usah kembali ke lapangan di garis finish."


Karnaval adalah momen mensyukuri nikmat Allah berupa kemerdekaan. Sangat ironis jika momen tersebut justru menjadikan kita melalaikan kewajiban kepada Allah SWT.


~ Sebuah materi kultum untuk santri PPCQ, menjelang jadwal karnaval.

Comments